Me vs Mami: Perjalanan Mencari Arti Keluarga

irish-bella-cerita-pengalaman-syuting-film-me-vs-mami-meysghj8fu

Pertengkaran antara anggota keluarga terutama antara ibu dan anak sudah sering diangkat ke layar lebar. Namun kali ini MNC Pictures meluncurkan sebuah drama komedi keluarga yang fresh dan berhasil mengocok perut. Me vs Mami judul film tersebut akan membawa anda dalam sebuah road movie lucu antara ibu dan anak. Ibu yang diperankan Cut Mini dan Irish Bella sebagai anaknya akan mempertaruhkan kedekatan mereka dalam perjalanan panjang ke Payakumbuh.

Maudy (Cut Mini) adalah seorang selebriti chef yang sukses. Ia tinggal berdua dengan anaknya yang masih remaja bernama Mira (Irish Bella). Kedua acap kali bertengkar karena masalah sepele. Mira menganggap ibunya sangat berlebihan dan overprotektif sedangkan bagi Maudy, Mira adalah remaja yang susah diatur dan keras kepala. Sampai suatu ketika sebuah panggilan telepon dari Padang mengharuskan mereka untuk berkunjung karena Nenek buyut Mira sedang sekarat. Maka dimulailah perjalanan penuh liku di tanah minang.

maxresdefault-2

Berbagai kekonyolan mereka lakukan dalam perjalanan ke Payakumbuh. Mulai dari salah jalan, ketemu orang yang mau bunuh diri, menabrak kerbau hingga menolong ibu hamil ditengah jalan. Dalam perjalanan ini mereka bertemu dengan pria misterius bernama Rio (Dimas Aditya) yang entah kenapa selalu berada dekat mereka saat kejadian aneh terjadi.

Berbagai kelucuan yang terjadi selama film berlangsung akan membuat anda terpingkal-pingkal. Apalagi jika anda mengerti atau berasal dari daerah Sumatera Barat pasti banyak dialog berbahasa minang yang akan membuat anda terbahak-bahak. Selain dari ceritanya yang menarik, akting para pemainnya pun patut diacungi jempol terutama Cut Mini yang sepertinya lihai untuk berakting menjadi Ibu-ibu galak.

Ody C Harahap berhasil membuat film keluarga yang ringan tapi juga tetap memiliki gambaran hubungan keluarga yang erat. Hanya sayangnya akhir film ini seperti meninggalkan penonton untuk menafsirkan sendiri apa maksudnya. Film Me vs Mami akan tayang pada tanggal 20 Oktober 2016 mendatang.

 

Author: primatawisdom

Movie Enthusiast, Wisdom Seeker

Leave a comment